Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

Tempat Pengaduan :
Pengadilan Agama Sidenreng Rappang
Jl. Korban 40.000 Jiwa , No. 4, Pangkajene Sidrap
Tlp./Fax: 0421-91391 / 0421-21791
Atau dapat pula dilakukan secara Onlilne (Klik di sini)
 
Waktu:
Hari Senin s.d. Jum'at
Jam 08.00 s.d 16.30 wib

Prosedur Pengaduan:
 
prosedur pengaduan

No.

Uraian Kegiatan

Uraian Pelayanan

Unit/Pejabat Terkait

Waktu Penyelesian

Ket.

A

 

 

 

 

 

 

Penanganan Laporan Pengaduan Masyarakat

 

 

 

 

 

  1. Petugas Pelayanan menerima pengaduan masyarakat melalui lisan, tulisan, e-mail, telepon, faksimili, sms dll.
  2. Petugas pelayanan pengaduan harus segera merespon pengaduan yang berkaitan dengan penanganan perkara yang memerlukan jawaban segera dengan memberikan jawaban langsung atau mengkorfirmasikannya kepada pejabat terkait pengadilan secepatnya.
  3. Petugas Pelayanan melaporkan tentang pengaduan masyarakat / publik tersebut kepada pejabat terkait atau pejabat yang diberi kewenangan untuk menangani pengaduan dimaksud.
  4. Pejabat terkait atau pejabat yang diberi kewenangan untuk menangani pengaduan tersebut mempelajari dan menelaah hal-hal yang dilaporkan masyarakat/publik tersebut untuk selanjutnya dilaporkan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti.
  5. Pimpinan menindaklan-juti bila perlu dengan melakukan koordinasi dengan pihak/pejabat terkait yang berhubung-an dengan pengaduan masyarakat/publik tersebut.
  6. Pimpinan memberikan jawaban terhadap pengaduan masyarakat /publik tersebut baik secara langsung, surat, e-mail, faksimili, telepon, sms dll.

Petugas Pelayanan Masyrakat

0 Menit

 

 

1 X 24 Jam

 

 

 

 

 

30 Menit

 

 

 

 

30 Menit

 

 

 

 

30 Menit

 

 

 

30 Menit

 

 

 

B.

 

 

 

 

 

 

Publikasi terhadap Laporan Pengaduan Masyarakat.

 

 

 

 

 

  1. Petugas melakukan inventarisasi laporan pengaduan masyarakat /publik dan penanganannya/tindak lanjut terhadap pengaduan tersebut.
  2. Ketua Pengadilan melakukan publikasi terhadap penanganan laporan pengaduan masyarakat/publik melalui website, laporan tahunan, papan pengumuman, tv media atau alat informasi lainnya yang tersedia di kantor pengadilan.
  3. Publikasi pengaduan tersebut dibuat dalam bentuk laporan yang memuat tahap penangan, hasil yang dicapai, jumlah pengaduan yang diterima serta ditembuskan kepada Ketua PTA. Makassar

Petugas Pelayanan Masyrakat

 

Aplikasi

About

Pengadilan Agama Sidenreng Rappang

Create By Alfiand Apriadi, S.Kom & Saifurrijal, S.Kom     

PA Sidenreng Rappang

JoomShaper