Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan


Zona Integritas PA Sidrap
PA Sidrap Menuju WBK/WBBM

Eksekusi di Lingkungan Tangkoli Kelurahan Manisa 2020

 Klick To Gallery

   Pengadilan Agama Sidenreng Rappang berhasil melaksanakan eksekusi lahan sengketa perkara waris sesuai dengan perintah Ketua Pengadilan Agama yang tertuang dalam Putusan Pengadilan Agama Sidenreng Rappang Nomor 116/Pdt.G/2019/PA.Sidrap tertanggal 18 Desember 2019. Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang, H. Ali Hamdi, S.Ag., M.H. memerintahkan kepada Panitera agar melaksanakan putusan tersebut pada hari Senin tanggal 20 April 2020. Pelaksanaan eksekusi dilakukan oleh Panitera Pengadilan Agama Sidenreng Rappang, H. Muh. Basyir Makka, S.H., M.H. dengan didampingi oleh Wakil Panitera, Drs. Hasan.

 

    Sebelum berangkat ke lokasi eksekusi, Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang melakukan pengarahan singkat kepada Tim Eksekusi Pengadilan Agama Sidenreng Rappang. Setelah selesai diberikan pengarahan, tim kemudian berangkat menuju lokasi eksekusi. Pelaksanaan eksekusi dimulai di Kantor Kelurahan Manisa. Ini dimaksudkan agar segenap Perangkat Kelurahan Manisa mengetahui bahwa akan ada kegiatan eksekusi tanah di wilayahnya. Objek sengketa terletak di Lingkungan Tangkoli, Kelurahan Manisa, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidenreng Rappang. Eksekusi di Lingkungan Tangkoli tersebut meliputi dua petak tanah sawah seluas 0,51 ha yang terletak di Tangkoli, Kelurahan Tangkoli, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidenreng Rappang dengan batas-batas:

 -     Sebelah  Utara         :Batas Lompo / jalan

 -     Sebelah Timur          :sawah P. Bukkeng

 -     Sebelah Selatan      :sawah P. Dinare, P. Sau, P. Laoko dan Lakaja

 -     Sebelah Barat          :sawah P. Bukkeng.

   Sawah tersebut dieksekusi oleh Pengadilan Agama Sidenreng Rappang atas terkabulnya gugatan dari Hj. Saniahbinti Ma'adu, dkk.Eksekusi dihadiri oleh Kuasa Penggugat dan Kuasa Tergugat, Tim Keamanan dari Polsek Manisa beserta segenap Perangkat Lurah Manisa.

    Setelah dibacakan Penetapan Eksekusi oleh Panitera Pengadilan Agama Sidenreng Rappang, Wakil Panitera Pengadilan Agama Sidenreng Rappang kemudian menyampaikan beberapa pengarahan kepada seluruh hadirin dengan harapan agar proses eksekusi dapat dilaksanakan dengan baik dan dalam suasana yang kondusif. Setelah pertemuan di Kantor Kelurahan Manisa, tim beserta para pihak yang terkait berangkat menuju ke lokasi obyek sengketa.

    Dalam pelaksanaan eksekusi tidak ada perlawanan dari pihak tergugat, sehingga memudahkan Panitera Pengadilan Agama Sidenreng Rappang melakukan eksekusi. Seluruh proses eksekusi tersebut berjalan dengan lancar berkat bantuan dan dukungan dari semua pihak-pihak yang terkait dalam pelaksanaan eksekusi tersebut.

 

JoomShaper