Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

Sidang Novum PK PA Sidrap 2020

 Klick To Gallery

    Pengadilan Agama Sidenreng Rappang menggelar sidang peninjauan kembali atas perkara 633/Pdt.G/2016/PA.Sidrap. Perkara tersebut terdaftar di Kepaniteraan Pengadilan Agama Sidenreng Rappang pada 11 Oktober 2016 lalu menjalani persidangan tingkat pertama hingga putus pada tanggal 29 Agustus 2017.

 

    Dalam perjalanannya, perkara tersebut kemudian sampai di tingkat banding dan kasasi. Penggugat lalu mengajukan permohonan Peninjauan Kembali dan sidang Peninjauan Kembali tersebut diselenggarakan pada Kamis, 2 April 2020 dengan susunan majelis H. Ali Hamdi, S.Ag., M.H. sebagai ketua majelis, Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.H.I.,M.H.I. dan Dra. Sitti Musyayyadah masing-masing sebagai hakim anggota serta Drs. Hasan sebagai panitera pengganti.

   Sebelumnya, Ketua PengadilanAgama Sidenreng Rappang atau Majelis Hakim yang ditunjuk telah mempelajari surat bukti yang diajukan oleh Pemohon Peninjauan Kembali, apakah surat bukti tersebut memenuhi persyaratan novum atau tidak. Setelah surat bukti tersebut memenuhi persyaratan novum, Majelis Hakim yang ditunjuk melakukan sidang untuk mengambil sumpah tersebut terhadap Pemohon peninjauan kembali yang mengajukan novum. Penyumpahan penemuan novum tersebut lalu dibuat dalam berita acara sidang penyumpahan novum dan ditandatangani oleh ketua majelis dan panitera sidang.

JoomShaper