Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan


Zona Integritas PA Sidrap
PA Sidrap Menuju WBK/WBBM

Pengambilan sumpah jabatan PANMUD, Pelantikan dan Pengantar tugas Penitera Pengganti PA Sidrap

 Klick To Gallery

   Patah tumbuh hilang berganti, ada yang datang dan ada yang pergi. Itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan keadaan di Pengadilan Agama Sidenreng Rappang saat ini. Pelantikan dan penyambutan Drs. Muh. Amin yang sebelumnya Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Masamba dilantik menjadi Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Sidenreng Rappang serta Pelantikan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Sidenreng Rappang, Hj. Jamilah Makkiyah, S.Ag., menjadi Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Sidenreng Rappang dirangkaikan dengan pelepasan dan perpisahan Hj. Fatmah, S.Ag. dan Nurwati, S.H., keduanya Panitera Pengganti Pengadilan Agama Sidenreng Rappang yang pindah tugas masing-masing ke Pengadilan Agama Maros dan Pengadilan Agama Makassar.

 

 

   Acara pelantikan dan perpisahan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 13 Maret 2020, pukul 9.00 WITA yang diikuti oleh seluruh unsur pimpinan, hakim, pegawai dan honorer Pengadilan Agama Sidenreng Rappang. Acara dimulai dengan pembacaan surat keputusan, kemudian dilanjutkan dengan proses pelantikan dan penyumpahan Hj. Jamilah Makkiyah, S.Ag., menjadi Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Sidenreng Rappang, yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang, H. Ali Hamdi, S.Ag. M.H.  Ada pun sebagai saksi adalah Dra. Hj. Asirah (Panitera Muda Hukum) dan Drs. Hasan (Wakil Panitera) dan Rohaniawan H. Ibrahim Thoai, S.H. (Panitera Muda Gugatan). Setelah itu pelantikan Drs. Muh. Amin yang sebelumnya Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Masamba menjadi Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Sidenreng Rappang oleh Ketua dan dilanjutkan dengan perkenalan oleh Panitera Pengganti yang baru dilantik.

 

   Acara dilanjutkan dengan perpisahan Hj. Fatmah, S.Ag. dan Nurwati, S.H. yang pindah tugas masing-masing ke Pengadilan Agama Maros dan Pengadilan Agama Makassar, dimulai dengan penyampaian kata perpisahan dari keduanya. Dalam kesempatan itu, Hj. Fatmah, S.Ag. dan Nurwati, S.H. menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan kebersamaan selama ini serta permohonan maaf atas kesalahan dan kekhilafan. Selanjutnya H. Muhammad Basyir Makka, S.H., M.H.sebagai perwakilan pihak yang ditinggalkan menyampaikan bahwa Hj. Fatmah, S.Ag. dan Nurwati, S.H. adalah rekan yang kinerjanya sangat baik, disiplin dan banyak hal lain dari keduanya yang patut dicontoh.

 

   Kemudian tak lupa pula penyampaian sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang. Beliau menyampaikan selamat datang kepada panitera pengganti yang baru dilantik semoga dapat bekerjasama dalam membangun dan meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Sidenreng Rappang. Beliau juga mengucapkan selamat kepada panitera pengganti yang mendapat promosi menjadi panitera muda permohonan dan agar kiranya Pengadilan Agama Sidenreng Rappang dapat semakin berkibar dengan kehadiran panitera muda permohonan yang baru karena selama setahun terakhir ini jabatan tersebut kosong pasca ditinggal purna tugas oleh panitera muda permohonan yang sebelumnya menjabat.

 

   Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan apresiasi kepada Hj. Fatmah, S.Ag. dan Nurwati, S.H. serta kontribusi keduanya selama bertugas di Pengadilan Agama Sidenreng Rappang dan berpesan agar hubungan sebagai keluarga besar Pengadilan Agama Sidenreng Rappang jangan pernah terputus dan tetaplah menyambung silaturahmi di mana pun bertugas.

 

   Acara kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Hj. Jamilah Makkiyah, S.Ag. serta penyerahan kenang-kenangan dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Sidenreng Rappang kepada Hj. Fatmah, S.Ag. dan Nurwati, S.H. Seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Sidenreng Rappang juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Drs. Muh. Amin di Pengadilan Agama Sidenreng Rappang.

 

 

JoomShaper