Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

×

Error

Could not load feed: https://www.pta-makassarkota.go.id/seputar-pengadilan-agama/feed/rss/

Sidang Pemeriksaan Setempat Rekonvensi Kelurahan Wala 2019

 

Klick To Gallery

    Sehubungan dengan proses persidangan perkara sengketa waris Nomor 240/Pdt.G/2019/PA.Sidrap antara Para Penggugat atas nama Rahmadani binti Amang BS, dkk melawan Para Tergugat atas nama Hj. Sarpini binti Lambasong, dkk maka pada hari Kamis (24/10/2019), majelis pemeriksa perkara yang dipimpin oleh ketua majelis Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.H.I., M.H.I. melakukan sidang pemeriksaan setempat atas 2 objek sengketa dalam perkara rekonvensi.

 Sebelumnya, dalam perkara konvensi telah digelar sidang setempat pada Kamis (15/8/2019). Hal ini sesuai dengan jadwal yang ditetapkan majelis hakim Pengadilan Agama Sidenreng Rappang pada sidang yang dilakukan pada Rabu (16/10/2019) lalu.

 Objek sengketa merupakan 2 areal persawahan di Kelurahan Wala. Dihadiri oleh para pihak yang berperkara dan pihak dari kantor kelurahan setempat, sidang pemeriksaan setempat yang dimulai dari pukul 09.00 WITA berjalan dengan lancar dan berakhir pukul 10.00 WITA.Setelah selesai melakukan pemeriksaan dan pengukuran, ketua majelis lalu menunda persidangan sampai hari Rabu (30/10/2019) untuk persidangan tahap selanjutnya.

 Adapun tujuan dari pelaksanaan pemeriksaan setempat ini adalah untuk mengetahui dengan jelas dan pasti tentang objek sengketa dari letak, luas, batas- batas serta dari kualitas dan kuantitas objek dimaksud sesuai ketentuan Pasal 153 HIR / 180 R.Bg dan Pasal 211 RV.

 

 

 

 

   

JoomShaper