Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

×

Error

Could not load feed: https://www.pta-makassarkota.go.id/seputar-pengadilan-agama/feed/rss/

Ekspose Hasil Pengawasan Hakim Pengawas Bidang dan  Rapat Persiapan Surveilans APM PA Sidrap 2019

 

Klick To Gallery

       Pada Jumat, 4 Oktober 2019 dan bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Agama Sidenreng Rappang,Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang, H. Ali Hamdi, S.Ag., M.H.  mengadakan rapat pembahasan persiapan surveillance SAPM dirangkaikan dengan  expose terhadap hasil pengawasan hakim pengawas bidang Pengadilan Agama Sidenreng Rappang yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Pengadilan Agama Sidenreng Rappang.

 

Seminggu sebelumnya, para hakim pengawas bidang telah melaksanakan pengawasan pada triwulan ketiga tahun 2019, dan yang menjadi objek pengawasan antara lain :

  1. Manajemen Peradilan
  2. Administrasi Perkara
  3. Administrasi Persidangan
  4. Administrasi Umum
  5. Kinerja Pelayanan Publik

Pada kesempatan expose tersebut, para hakim pengawas bidang menyampaikan temuan-temuan yang ada. Lalu Wakil Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang, Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.H.I., M.H.I. sebagai koordinator pengawas menyampaikan bahwa temuan-temuan tersebut agar segera ditindaklanjuti dan dievaluasi pelaksanaannya agar kesalahan yang sama tidak terjadi lagi di waktu yang akan datang. Pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang menekankan pada seluruh komponen yang ada pada Pengadilan Agama Sidenreng Rappang untuk selalu meningkatkan koordinasi mulai dari tingkat bawah sampai tingkat paling atas guna perubahan kearah yang lebih baik sehingga kesalahan-kesalahan yang ada pada saat ini tidak ditemukan lagi di waktu mendatang.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan koordinasi persiapan surveillance SAPM yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Rapat persiapan surveillance SAPM ini dipimpin oleh ketua SAPM Pengadilan Agama Sidenreng Rappang, Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.H.I., M.H.I. Rapat koordinasi kali ini mengagendakan persiapan segala sesuatu yang berkaitan dengan surveillance SAPM yang rencana akan mendapatkan jadwal sekitar bulan November 2019 dan beliau meminta kepada Panitera, Sekretaris, dan para Penanggung Jawab agar segera menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam menghadapi surveillance.

Ketua SAPM Pengadilan Agama Sidenreng Rappang juga menyampaikan bahwa Tim SAPM Pengadilan Agama Sidenreng Rappang siap dan berkomitmen untuk tetap mempertahankan predikat A Excellent yang telah diperoleh dan berharap Tim SAPM Pengadilan Agama Sidenreng Rappang tetap kompak. Untuk mempertahankan predikat A Excellentyang disandang pada tahun 2018 yang lalu,maka perlu motivasi dan inovasi baru untuk mempertahankan predikat tersebut mengingat usaha mempertahankan tidak semudah meraihnya. Menurut Ketua SAPM Pengadilan Agama Sidenreng Rappang, penilaian SAPM yang sebelumnya lebih besar di bidang kepaniteraan dan hanya terdiri dari pada 4 bagian penilaian, sedangkan sekarang penilaian SAPM dibagi menjadi 5 bagian penilaian yaitu administrasi manajemen peradilan, administrasi manajemen kepaniteraan, administrasi manajemen kesekretariatan, manajemen sarana dan prasarana kantor dan program prioritas.

Diakhir rapat, Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang meminta kepada semua pejabat dan pegawai agar turut andil dalam persiapan surveillancetahun ini sebaik mungkin, dengan harapan semoga Pengadilan Agama Sidenreng Rappang tetap bisa mempertahankan predikat A Excellent.

JoomShaper