Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

×

Error

Could not load feed: https://www.pta-makassarkota.go.id/seputar-pengadilan-agama/feed/rss/

Sidang Pemeriksaan Setempat Kelurahan Lalebata, Lanrang, Rijang Panua dan Tangkoli 2019

 

Klick To Gallery

   Kamis (22/8/2019), Pengadilan Agama Sidenreng Rappang kembali melaksanakan sidang pemeriksaan setempat (PS) atas salah satu perkara sengketa harta waris antara Hj. Saniah binti Ma’adu, dkk melawan Hj. Rukmini binti M. Kasim, dkk. Tiga objek sengketa berada di Kecamatan Panca Rijang, dan satu objek lagi di Kecamatan Baranti. Pukul 10.00 WITA, sidang pemeriksaan setempat dimulai di lokasi pertama.

 

Di lokasi pertama, Kelurahan Lalebata Kecamatan Panca Rijang, Majelis Hakim dibantu tim lapangan memeriksa objek sengketa berupa sebidang tanah serta bangunan rumah panggung di atasnya. Lalu tim beralih ke lokasi kedua di Desa Timoreng Panua Kecamatan Panca Rijang dengan memeriksa sebidang tanah perumahan. Tidak membuang waktu lama, setelah selesai melakukan pemeriksaan dan pengukuran di lokasi kedua, rombongan lalu bergegas menuju lokasi ketiga di Desa Rijang Panua Kecamatan Panca Rijang dan majelis hakim langsung memeriksa objek sengketa berupa dua petak sawah. Kemudian beralih ke objek sengketa yang keempat di Kelurahan Tangkoli Kecamatan Baranti yang juga berupa tiga petak sawah.

Pemeriksaan berjalan lancar meskipun memakan waktu lama karena objek sengketa tersebar di empat lokasi yang berbeda dan cukup berjauhan jaraknya. Pelaksanaan sidang pemeriksaan setempat berlangsung selama kurang lebih 4 jam dan rombongan tiba kembali di kantor Pengadilan Agama Sidenreng Rappang pada pukul 14.00 WITA.

JoomShaper