Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

×

Error

Could not load feed: https://www.pta-makassarkota.go.id/seputar-pengadilan-agama/feed/rss/

Upacara HUT Mahkamah Agung RI Ke 74 PA Dan PN Sidrap 2019

 

Klick To Gallery

  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74 yang jatuh pada hari Senin (19/8/2019), Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Sidenreng Rappang secara bersama menyelenggarakan upacara yang dimulai pukul 08.00 WITA di halaman kantor Pengadilan Negeri Sidenreng Rappang dan diikuti oleh seluruh Pimpinan, Hakim, serta seluruh jajaran pegawai dari Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Sidenreng Rappang.

 

   Upacara memperingati HUT ke-74 MA itu bertemakan Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani. Pada upacara kali ini, bertindak sebagai pembina upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Sidenreng Rappang, Bintang AL, S.H., M.H. Dalam amanatnya beliau membacakan amanat dari Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H.

   Amanat tersebut sejatinya mengingatkan kepada seluruh aparatur pengadilan bahwa momen HUT ini hendaknya menjadi sarana untuk kembali mengukuhkan komitmen dalam rangka memberikan pelayanan terbaik dalam hukum dan peradilan yang akan menjadi pendorong dalam pelaksanaan fungsi pelayanan lembaga peradilan. Dalam amanat itu juga, Ketua Mahkamah Agung RI menekankan pentingnya restrukturisasi MA dan badan-badan peradilan di bawahnya dengan berdasaar pertimbangan bahwa saat ini seluruh lembaga pelayanan publik dituntut untuk menangkap perubahan yang terjadi di tengah masyarakat serta mampu melakukan inovasi agar dapat menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut. Inovasi dalam konteks modernisasi layanan merupakan hal yang penting sebagai pendorong bagi lembaga-lembaga untuk memberikan layanan publik agar senantiasa responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

   Setelah upacara bendera ditutup dengan doa, peringatan hari jadi Mahkamah Agung di lingkungan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Sidenreng Rappang tahun ini lalu  dilanjutkan dengan foto dan makan bersama.

 

JoomShaper