Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

×

Error

Could not load feed: https://www.pta-makassarkota.go.id/seputar-pengadilan-agama/feed/rss/

Sidang Pemeriksaan Setempat Desa Bulo 2019

Klick To Gallery

    Untuk memastikan keberadaan dan kondisi objek sengketa dalam perkara harta bersama, Kamis kemarin (01/08/2019) Majelis Hakim pemeriksa perkara Nomor 608/Pdt.G/2018/PA.Sidrap yang diketuai oleh Dr. Mukhtaruddin Bahrum, SHI, MHI. menggelar pemeriksaan setempat (PS) di Desa Bulo Kecamatan Panca Rijang.

     Majelis hakim beserta rombongan tiba di kantor Desa Bulo sekitar pukul 09.00 WITA. Setibanya di lokasi, rombongan disambut langsung oleh Kepala Desa Bulo, serta para pihak yang berperkara. Lalu Ketua Majelis sedikit memberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan kedatangan rombongan dari Pengadilan Agama Sidenreng Rappang sekaligus membuka secara resmi persidangan. Selesai membuka persidangan, rombongan segera menuju lokasi objek sengketa.

    Objek sengketa merupakan satu buah rumah batu permanen yang sekarang ditempati oleh penggugat. Selain rumah, objek sengketa lain adalah berupa pondasi rumah yang letaknya tidak jauh dari lokasi objek sengketa sebelumnya. Kemudian tak luput dari pemeriksaan juga adalah sebuah sepeda motor dengan bukti kepemilikan atas nama Penggugat.

   Setelah selesai melakukan pemeriksaan setempat, rombongan Pengadilan Agama Sidenreng Rappang meninggalkan lokasi pemeriksaan setempat dengan perasaan senang karena berhasil melaksanakan tugas dengan baik serta dengan didukung dengan suasana yang aman tanpa ada kendala sedikitpun. Istimewanya, sidang pemeriksaan setempat kali ini juga diikuti oleh adik-adik mahasiswa STAIN Pare-pare dan Sekolah Tinggi DDI Sidenreng Rappang yang memang tengah melakukan praktek kerja lapangan di Pengadilan Agama Sidenreng Rappang. Adik-adik mahasiswa yang selama ini hanya mengenal teori mengenai sidang pemeriksaan setempat melalui buku-buku hukum acara, kini bisa melihat langsung bagaimana praktek pelaksanaan sidang pemeriksaan setempat itu sendiri dilaksanakan sehingga diharapkan bertambah pengetahuannya tentang praktek hukum acara.

JoomShaper