Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

×

Error

Could not load feed: https://www.pta-makassarkota.go.id/seputar-pengadilan-agama/feed/rss/

Ketua PA Sidenreng Rappang dan Admin Mengikuti Bimtek Siadpa Redesain

 Klik To Gallery Foto

Kebersamaan para Ketua Pengadilan Agama dan admin tampak pada kegiatan Bimbingan Teknis SIADPA Redesain Wilatah PTA Makassar Tahun 2015. Kegiatan BIMTEK ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Universitas Islam Negeri Makassar pada tanggal 23 s.d. 25/11/15. Acara Pembukaan dilaksanakan tgl 23/11/15 pukul 16.00 WITA setelah waktu chekin peserta berakhir. Peserta terdiri dari Para Ketua dan 1 Orang Admin dari Pengadilan Agama Sesulawesi Selatan dan Barat.

 

Membuka secara resmi Ketua PTA Makassar, Hasan Bisri mengharapkan agar para Ketua PA selalu memberikan Motivasi Positif terhadap para Admin dalam mengerjakan tugasnya. Dukungan Ketua untuk Admin sangatlah mempengaruhi kelancaran pekerjaan Admin.
“Ujung tombak keberhasilan IT itu terdapat pada bagian Top yaitu pimpinan.”ungkapnya.

4 3 2

Kegiatan Bimtek ini diisi oleh 4 Narasumber, 2 Narasumber dari Hakim Tinggi PTA Makassar yaitu Tata Sutayuga dan Abd. Munir serta 2 dari pusat yang ditugaskan oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama DITJEN BADILAG MARI yaitu Subeno Trio Leksono dan Mohammad Anton Dwi Putra. Para Nara sumber mengharapkan SIADPA baik yang saat ini digunakan yaitu SIADPA Plus maupun yang sedang diperkenalkan yaitu SIADPA Redesain dapat dipergunakan secara benar dan sebenarnya. Dalam hal ini Operator SIADPA benar – benar berasal dari personal yang memang memungsikan SIADPA untuk membantu kelancaran tugas - tugasnya.

   5 6

Admin yang bekerja dibelakang layar yang harus memastikan bahwa aplikasi SIADPA bisa dipergunakan oleh operator untuk menyelesaikan tugasnya. Dengan memanfaatkan fungsi utama SIADPA yaitu membantu mempermudah dalam mengonsep administrasi perkara para Operator atau  para pengguna yaitu Ketua, Pansek, Wapan, Panitera Pengganti dapat terbantukan dalam melancarkan dan mengevisiensikan pelaksanaan tugas mereka.

Fungsi SIADPA Redesain tidaklah berbeda dengan SIADPA Plus yang dipergunakan saat ini. Perbedaan besar terletak pada struktur aplikasi  dimana SIADPA Plum saat ini masih termasuk dalam Aplikasi Desktop, sedangkan untuk yang Redesain sudah termasuk dalam Aplikasi bebasis web yang dalam pengaplikasiannya lebih mudah yaitu dengan one clik. Untuk segi kebutuhan dalam SIADPA Redesain ini banyak menambahkan fitur yang memang dibutuhkan dan belum ada di SIADPA Plus. Saat ini SIADPA Redesain siap digunakan sekitar 80% diperkirakan sekitar bulan Januari 2016 SIADPA Redesain ini sudah siap 100%. (124hm4)

JoomShaper