Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

×

Error

Could not load feed: https://www.pta-makassarkota.go.id/seputar-pengadilan-agama/feed/rss/

Pelantikan Panitera/Sekretaris PA Sidenreng Rappang 2015

Klik To Gallery Foto

         Hari ini Kamis tanggal 4 Juni 2015 di Aula Utama Pengadilan Agama Sidenreng Rappang dengan di hadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Bapak Drs. H. M. Thahir R, S.H.M.H dan Panitera/Sekretaris PTA Makassar Bapak Drs Ach, Jufri, S.H.M.H, Hakim Tinggi PTA Makassar, Ketua dan Pansek PA Sungguminasa, Ketua PA Pinrang, Ketua dan Pansek PA Baru, Ketua dan Pansek PA Makale, Wakil Ketua dan Pansek PA Enrekang, Wakil Ketua dan Pansek PA Pare-pare, Pansek PA Sengkang, Pansek PA Watansoppeng, Pansek PN Sidrap, Pansek PN Pare-pare, serta Hakim-hakim dari PA Pare-pare, Enrekang, Pinrang dan rombongan Staf Pengadilan Agama Pare-pare dan Pinrang menghadiri acara Pelantikan panitera Sekretaris Pengadilan Agama Sidenreng Rappang yang baru.

     Terhitung sejak 1 Januari 2015 Pengadilan Agama Sidenreng Rappang tidak memiliki Panitera / Sekretaris karena Panitera / Sekretaris yang lama Drs. H. Bahrum telah memenuhi masa purna bhaktinya per 31 Desember 2014.

  

Pelantikan dihadiri oleh WAKAPTA dan PANSEK PTA Makassar dan Ketua-Ketua PA Satker PTA Makassar

   Adalah H. Muhammad Basyir Makka, S.H.,M.H. Putra mantan Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang priode 1976 s.d 1988 (K.H. M. Makkah Abdullah, BA) sebelumnya menjabat wakil panitera Pengadilan Agama Klas I B Pinrang.

   Setelah mengambil Sumpah dan melantik Pansek Baru PA Sidenreng Rappang, Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang Bapak Drs. H. Muhammad Anwar Saleh, S.H.,M.H. dalam sambutannya menyatakan bahwa Panitera Sekretaris adalah Koordinator bidang kepaniteraan dan bidang kesekretariatan, di kepaniteraan Panitera membawahi panitera muda permohonan, gugatan dan hukum serta panitera pengganti lainnya beserta para Jurusita dan Jurusiita Pengganti. Berhasil tidaknya program kepaniteraan sangat banyak ditentukan oleh kelihaian seorang panitera, bagaimanapun Pansek di Pengadilan sangat urgen tugasnya karena membawahi 2 komponen pendukung pengadilan yaitu kepaniteraan dan kesekretariatan lanjut ketua yang tidak lama pindah dari negeri NTT itu.

Sambutan Oleh Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang (Drs. H. Anwar Saleh, S.H.,M.H)

     Selanjutnya dalam bidang kesekretariatan Pansek membawahi kaur umum, kepegawaian dan keuangan serta seluruh staf dibawahnya. Sekretariat adalah komponen pendukung yang harus mendukung seluruh program Pengadilan Agama Sidrap ini untuk menjadi maju, ditangan seorang Pansek-lah kemajuan itu bisa terealisir. Pansek harus handal, piawai dalam bidang kepaniteraan dan kesekretariatan.

   Satu tugas lagi disamping tugas yang telah disebutkan diatas adalah sebagai Kuasa Pengguna Anggaran lanjut ketua yang telah memiliki 3 orang anak ini. Sebagai kuasa pengguna anggaran pansek harus tetap berkoordinasi dengan ketua dan wakil ketua agar program kerja yang berkaitan dengan penggunaan anggaran dapat berjalan harmonis, selaras dan sukses.

Sambutan Oleh Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang (Drs. H. Anwar Saleh, S.H.,M.H)

   Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar bapak Bapak Drs. H. M. Thahir R, S.H.M.H yang turut menghadiri acara tersebut dalam sambutannya menyatakan bahwa bapak Muhammad Basyir Makka adalah nama yang dapat dijadikan sebagai simbol yang bisa diharapkan sebagai panutan karena nama Muhammad berarti pujian atau terpuji karena setiap gerak lakunya sesuai dengan tatanan yang baik dan benar sedangkan basyir bisa bermakna memberikan petunjuk dan pedoman kepada diri dan bawahannya sedangkan Makka adalah simbol dari persatuan arah dan kehendak untuk tujuan yang mulia karena Makkah adalah nama kota kiblatnya orang mukmin,      dari nama pansek yang baru ini dapat diharapkan nilai pemberi petunjuk dan bimbingan kepada semua bawahannya sekaligus sebagai panutan yang dapat ditiru itulah hal-hal yang menjanjikan dari pansek yang baru ini.

Sambutan Oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar (Drs. H. M. Thahir R, S.H.M.H)

   Acara yang penuh hikmat diakhiri dengan pemberian Ucapan Selamat Oleh semua Undangan dilanjutkan dengan Acara Foto bersama dan Santap siang yang sudah disediakan oleh Panitia Penyelenggara Cara pelantikan Pansek PA Sidenreng Rappang

(H. Hamzanwadi)

JoomShaper