Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

×

Error

Could not load feed: https://www.pta-makassarkota.go.id/seputar-pengadilan-agama/feed/rss/

Monitoring Hasil Pengawasan Hatibinwasda PTA Makassar

Klik To Gallery Foto

    Selama 2 (dua) hari Kamis dan Jumat, tanggal 4 s/d 5 Juni 2015, dengan berdasarkan Surat Tugas dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makaassar Nomor W20-A/989/Kp.03/VI/2015 tanggal 1 Juni 2015 Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Makassar melaksanakan Monitoring Hasil Pengawasan di Pengadilan Agama Sidenreng Rappang.

    Monitoring kali ini, dipimpin oleh Ketua Tim Bpk Drs.H Abd. Hakim, M.HI – Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Makassar-, dengan didampingi Bpk Drs. Abd. Razak – Wakil Panitera Pengadilan Tinggi Agama Makassar.

 

    Dalam monitoring yang dilaksanakan kali ini, juga dihadiri Bpk. Drs. H. M. Thahir R, S.H.M.H - Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar dan Drs. Ach, Jufri, S.H.M.H – Panitera/ Sekertaris Pengadilan TInggi Agama Makassar, untuk menghadiri pelantikan Panitera/sekertaris Pengadilan Agama Sidenreng Rappang yang baru Bpk. H. Muhammad Basir Makka, S.H.,M.H. yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 4 Juni 2015, serta mengadakan pembinaan kepada seluruh warga Pengadilan Agama Sidenreng Rappang.

WAKAPTA dan Pansek PTA Makassar Memonitoring Struktur PA Sidrap

    Pelaksanaan hasil monitoring yang dilaksanakan tersebut, adalah merupakan kelanjutan dari hasil Pembinaan dan Pengawasan oleh Tim HATIBINWASDA Pengadilan Tinggi Agama Makassar dengan Ketua Tim Drs. H. Rusjidy Asaid, M.H, Anggota Ibu Dra.Hj.Ummi Salam, S.H,M.H, dan Bapak H. Helminizami S.H., M.H. didampingi oleh Panmud Banding PTA Makassar Ibu Dra.Hj.Sufiaty dan Kasubag Kepegawaian PTA Makassar Bapak Muhammad Busyaeri, SH. MH.  yang dilaksanakan pada tanggal 3 s/d 5 Maret 2015 yang lalu .

Wakil Panitera Memeriksa Jurusita Penggati PA Sidenreng Rappang 

  Obyek sasaran monitoring oleh tim, adalah hasil temuan tim Hatibinwasda tersebut, dengan melakukan pemeriksaan langsung, apakah laporan yang telah dikirim ke Pengadilan Tinggi Agama Makassar sudah di laksanakan, bukan ABS ( Asal Bapak Senang) – meminjam istilah Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar pada saat Rapat Koordinasi PTA Makassar dengan seluruh PA se wilayah PTA Makaassar pada akhir bukan Mei 2015- .Dan apakah sudah sesuai dengan petunjuk dengan mencocokkan melalui peninjauan langsung ke Pejabat yang berkompoten serta seluruh ruangan yang ada.

   

Ketua Tim (Hakim Tinggi ) dan Wakil Panitera Memonitoring Ruangan Kesekretariatan didampingi Oleh Wakil Ketua PA Sidrap

  Meskipun pelaksanaan monitoring hanya dilaksanakan selama 2 (dua) hari, namun dari keterangan Tim Monitoring sudah merasa rampung serta selesai semua dimonitor dan hasilnya akan diserahkan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar ,

(H. M. Anwar Saleh)

JoomShaper