Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

Ekspose Hasil Pembinaan dan  Pengawasan BAWAS MARI

Klik To gallery Foto

    Jumat (17/4/2015) Tim pemeriksa Bawas Mahkamah Agung RI melakukan ekspos hasil pengawasan dan pembinaan reguler Pengadilan Agama Sidenreng Rappang, dihadiri oleh seluruh hakim, pejabat struktural dan pejabat fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Sidenreng Rappang. Kita berharap dengan pengawasan dan pembinaan dari tim Bawas Mahkamah Agung RI ini dapat dijadikan ukuran untuk menilai kinerja pegawai Pengadilan Agama Sidenreng Rappang. Dan juga hasil ataupun temuan ini akan dijadikan pedoman untuk perbaikan dan sekaligus menjadi modal untuk bekerja lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

    Pengawasan dan pembinaan difokuskan pada 5 (lima) area yaitu manajemen peradilan (program kerja dan renstra), administrasi perkara (register perkara dan pembukuan lainnya), administrasi persidangan dan pelaksanaan putusan (berita acara sidang dan putusan hakim), kinerja pelayanan publik dan administrasi umum (kepegawaian, umum dan keuangan).  Penyampaian pertama bidang manajemen peradilan oleh Ketua Tim, H. Arsil Marwan, S.H., M.H., di antaranya, rapat koordinasi dan pembinaan serta keterbukaan informasi sudah dilaksanakan walaupun masih ada ditemukan kekurangannya tetapi hal tersebut tidak terlalu signifikan.

    Kemudian administrasi perkara oleh Drs. H. Ruslan Abd Gani, S.H, yaitu register perkara dan blanko proses berperkara sudah berpedoman kepada buku II revisi terbaru. Namun demikian masih juga terdapat kesalahan-kesalahan dan kekurangan-kekurangan yang harus segera dibenahi. Dan ada beberapa hal yang menjadi temuan tersebut merupakan kesalahan yang lumrah terjadi di Pengadilan Agama. Walaupun bukan kesalahan yang fatal dan prinsip namun tetap juga perlu adanya perbaikan dan penyempurnaan.

    Pada prinsipnya pelaporan dan pembukuan keuangan sudah dilaksanakan sesuai petunjuk yang ada, akan tetapi adanya koreksi dan perbaikan yang perlu ditindaklanjuti. Kegiatan hasil pengawasan dan pembinaan tim Bawas Mahkamah Agung RI telah selesai disampaikan dan ada beberapa  catatan untuk diperbaiki dan segera ditindaklanjuti oleh pimpinan dan staf Pengadilan Agama  Sidenreng Rappang agar kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat pencari keadilan dapat terpenuhi dan kualitas kinerja pegawai dapat ditingkatkan serta berdampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Pengadilan Agama Sidenreng Rappang.

 

Aplikasi

About

Pengadilan Agama Sidenreng Rappang

Create By Alfiand Apriadi, S.Kom & Saifurrijal, S.Kom     

PA Sidenreng Rappang

JoomShaper