Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

×

Error

Could not load feed: https://www.pta-makassarkota.go.id/seputar-pengadilan-agama/feed/rss/

Buka Puasa bersama 7 Juli 2014

     

Klik To Gallery Foto

    Hari ini Senin tanggal 7 Juli 2014 bertepatan dengan 9 Ramadhan 1435 Hijriyah, keluarga besar Pengadilan Agama Sidenreng Rappang berkumpul dengan seluruh keluarga dari ketua, wakil ketua, hakim sampai honorer untuk acara buka puasa bersama.

    Acara ini dirangkaikan dengan shalat magrib, shalat Isya dan shalat tarawih bersama. Ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang Drs. Muh. Yasin, S.H. dalam sambutannya sangat mengapresiasi kebersamaan dan kesungguhan warga Pengadilan Agama Sidrap, beliau juga menyatakan bahwa acara ini sangat baik dan bermanfaat untuk media perekat kebersamaan dan persaudaraan khususnya untuk sesama keluarga besar Pengadilan Agama Sidrap. Dalam kesempatan yang sama Ketua yang baru pindah dari Pengadilan Agama Sinjai itu mengharapkan agar acara seperti ini diadakan kembali bukan hanya pada puasa kali ini tapi pada waktu waktu yang akan datang.

 

    Disamping shalat isya dan taraweh berjamaah yang dipimpin oleh seorang imam qori Nasional H. Agus Mahmud yang membawa kenikmatan dan kekhusyuan tersendiri ditambah juga dengan tausiyah yang di sampaikan oleh Dr. Slamet, M.H.I wakil ketua Pengadilan Agama Sidenreng Rappang.

    Doktor anyar alumni UIN Makassar ini memberikan tausiyah dengan ciri khasnya dengan mencampur bahasa Indonesia, Jawa dan Bugis. Maklum beliau asli Pekalongan sedang pendamping hidupnya gadis asli Barru Sulsel.

    Ada 3 hal pokok yang harus diraih oleh warga Pengadilan Agama Sidenreng Rappang ungkapnya, sembari menjelaskan 3 pokok tersebut sebagai berikut :

    Kesatu berhasil di kantor, maksudnya tugas dan tanggung jawab yang diembankan kepada karyawan/karyawati harus dapat diselesaikan dengan baik dan benar. Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan penuh dedikasi, wal hasil seluruh tata laku dan tindakan karyawan/karyawati itu telah sesuai dengan tata atur yang telah ditetapkan dalam peraturan perundangan yang berlaku.

    Kedua berhasil di Masjid, karyawan/karyawati Pengadilan Agama Sidenreng Rappang adalah karyawan/karyawati yang padanya disematkan nama agama, karena itu sebagai konsekwensi logis dari sematan nama itu maka semua karyawan/karyawati Pengadilan Agama Sidenreng Rappang harus berhasil menjadi contoh atau setidak-tidaknya tidak ketinggalan dengan kegiatan dimasjid seperti shalat berjamaah dimasjid dan kegiatan lain untuk memakmurkan masjid.

   Ketiga berhasil dalam keluarga diluar kantor, artinya disamping berhasil di kantor dan dimasjid, karyawan/karyawati Pengadilan Agama Sidenreng Rappang harus berhasil juga dalam rumah tangganya. Bentuklah keluarga yang kokoh, solid dan harmonis. Berhasil juga menambah pendapatan/penghasilan dengan cara halal.

    Keiga hal itu saling dukung dan saling tunjang sehingga keberhasilan yang satu menjadi pemicu keberhasilan yang lainnya, bukan sebaliknya demikian ungkapnya mengakhiri tausiyahnya.

(Drs. H. Hamzanwadi, M.H.)

JoomShaper