Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

×

Error

Could not load feed: https://www.pta-makassarkota.go.id/seputar-pengadilan-agama/feed/rss/

Sidang Pemerikasaan Setempat Rappang, Panca Rijang

 

Klik To gallery Foto

    Puasa bukan merupakan alibi untuk bermalas-malasan atau untuk tidak berperestasi, sebaliknya motif puasa Ramadhan harus dijadikan sebagai motivator untuk lebih berprestasi yang lebih banyak, sebab Ramadhan menjanjikan segala kebaikan bagi yang menjalankannya.

    Setidaknya motif itulah yang dipedomani oleh majelis C2 ( Drs. H. Hamzanwadi, M.H. Ketua Majelis dan Elly Fatmawati, S. Ag. serta Abdul Rahman Salam, S. Ag., M.H. sebagai anggota) didampingi oleh Andi Hakimah Bali Putri, S.H. sebagai Panitera Pengganti serta Muhyiddin, S.H.I. sebagai Juru Sita Pengganti, hari ini Rabu tanggal 16 Juli 2014 tengah melaksanakan pemeriksaan setempat atas perkara Cerai Talak yang dikumulasi dengan gugatan harta bersama di Rappang, Kelurahan Lalebata, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidenreng Rappang atas sebidang tanah beserta rumah yang berdiri diatasnya.

 

    Sejatinya mengadakan Discente/Pemeriksaan Setempat atas objek perkara yang dilakukan oleh Majelis Hakim dengan dibantu oleh Panitera Pengganti baik atas inisiatif Hakim karena merasa perlu mendapatkan penjelasan/keterangan yang lebih rinci atas obyek perkara maupun karena diajukan ekspesi atau atas permintaan salah satu pihak yang berperkara adalah sebuah keharusan yang akan membantu Majelis Hakim dalam upaya untuk merumuskan sebuah putusan yang berkwalitas. Disamping itu merupakan aflikasi dari Surat Edaran Mahkamah AgungNomor 7 Tahun 2001TentangPemeriksaan Setempat.

    Discente/Pemeriksaan Setempat atas objek perkara tersebut disamping dihadiri oleh Majelis Hakim juga dihadiri oleh Kepala Kelurahan Lelabata, Kecamatan panca Rijang, serta Kuasa/Wakil Pemohon, Kuasa/Wakil Termohon dan beberapa orang warga lainnya.

    Cukup puas rasanya Majelis hakim C3 dan anggota yang melaksanakan Discente/Pemeriksaan Setempat atas objek perkara karena berhasil dengan baik tanpa ada kendala Happy ending.

(Drs. H. Hamzanwadi, M.H)

JoomShaper