logo

maklumat badilag

Written by Saifurrijal, S.Kom on . Hits: 27

Pengawasan Reguler Hatibinwasda PTA Makassar September di PA Sidrap 2020

Klick To Gallery Foto

Setelah dua hari sebelumnya diadakan pengawasan Reguler oleh Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawas Daerah PTA Makassar, maka pada Kamis tanggal 1 Oktober 2020 dilaksanakan Ekspose dari Hasil Pembinaan dan Pengawasan di Pengadilan Agama Sidenreng Rappang.

Acara Ekspose hasil pengawasan tersebut dilaksanakan tepat pukul 09.30 WITA di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sidenreng Rappang. Tim Hatibinwasda membacakan beberapa temuan selama melakukan pemeriksaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Sidenreng Rappang, yang terdiri dari bagian Kesekretariatan yang disampaikan oleh Muhammad Silmi, S.Kom. (Kasubag Kepegawaian dan IT PTA Makassar), bagian Kepaniteraan yang disampaikan oleh Plt. Panitera PTA Makassar, H. Hasbi, S.H., M.H. serta bagian Teknis Pemeriksaan Perkara oleh Hakim Tinggi PTA Makassar, Dra. Hj. Aminah Akil, S.H., M.H.

Setelah pemaparan hasil temuan tersebut, Wakil Ketua PTA Makassar, Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H. berkesempatan untuk memperkenalkan diri mengingat beliau baru sebulan dilantik menjadi Wakil Ketua PTA Makassar. Dalam sambutannya tersebut, beliau berterimakasih atas hangatnya sambutan yang diterima dari warga Pengadilan Agama Sidenreng Rappang. Selain itu beliau pun mengapresiasi pencapaian-pencapaian yang sudah dilakukan oleh Pengadilan Agama Sidenreng Rappang, diantaranya persiapan meraih predikat WBK yang sudah memadai, pelayanan publik sudah menerapkan 5R1N dan pelaksanaan persidangan yang sudah tertib meskipun perkara cukup banyak. Di akhir sambutannya, Wakil Ketua PTA Makassar berpesan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Sidenreng Rappang agar tidak berhenti belajar dan meningkatkan kompetensi mengingat lompatan-lompatan teknologi di segala lini kehidupan tak terbendung lagi, termasuk di ranah pengadilan sehingga membutuhkan sumber daya manusia yang cakap dan dapat diandalkan untuk itu. Lebih lanjut beliau menyampaikan agar semua aparatur Pengadilan Agama Sidenreng Rappang memperkuat kerja sama satu sama lain karena keberhasilan roda organisasi tidak bisa dijalankan oleh satu bagian saja melainkan oleh semua aspek dalam organisasi tersebut.

Acara ekspose ini diakhiri dengan penyerahan berkas hasil temuan untuk segera ditindak lanjuti sebagaimana mestinya dan tak lupa foto bersama sebagai kelengkapan dokumentasi.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sidenreng Rappang

Jalan Korban 40.000 No. 04 Pangkajene Sidrap, Sulawesi Selatan
Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kode Pos 90611
Provinsi Sulawesi Selatan
Telp  :  0421 - 91391
Fax  :  0421 - 91791

E-mail : 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor PA Sidrap

Media

 

Video Profil Pembangunan ZI PA Sidenreng Rappang

 

Copyright © 2020 Pengadilan Agama Sidenreng Rappang. All Right Reserved